Contoh analisis STPDB part 2

Ini contoh-contohnya:

Ceritanya saya lagi menganalisis tentang perusahaan advan yang sedang memasarkan produk barunya yaitu advan s5j+ warna pink

Contoh Segmentasi
Produk ini jika dilihat dari demografis :
Maka diperuntukan bagi perempuan semua umur. Lalu jika dilihat dari geografis:
Maka produk ini dipasarkan diwilayah kota-kota dimana perusahaan advan menempatkan kantor cabangnya.

Contoh targetting
Dengan produk ini advan membidik konsumen, dengan pasar sasaran masa depan. Dengan tujuan dapat mendeteksi dan memenuhi perubahan prioritas konsumen, untuk mengatasi persaingan dan mencegah bermigrasinya konsumen kepada para pesaingnya.

Contoh Positioning:
Saat memperkenalkan produk ini, advan melakukan kegiatan pemasaran yang unik dengan kesan yang baik, Sehingga konsumen memiliki penilaian yg baik terhadap produk tersebut.

Contoh Diferensiasi:
Produk advan ini jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan para pesaingnya, dengan dilengkapi ram 1GB, rom 8GB, layarnya yang lebar dan sangat jernih, dengan harga terjangkau.

Contoh Brand:
Produk advan ini sangat unik, dengan logonya yang berada ditengah-tengah casing, terlihat lebih mewah. Kemasannya juga sangat keren.

Itu contoh versi saya, semoga bermanfaat.

Ini buku referensinya:

0 Response to "Contoh analisis STPDB part 2"

Posting Komentar