Contoh Analisis STPDB

Assalamu'alaikum wr wb

Hallo teman-teman, apa kabar??
Udah lama nih saya gak nulis artikel di blog ini, dikarenakan sedang banyak tugas mata kuliah nulis sama ngetik berita yang gak beres-beres. Maklumlah namanya juga mahasiswa jurusan jurnalistik.

Oke deh langsung aja ke topik pembahasan, kali ini saya akan menulis contoh  tentang analisis STPDB, kebetulan saat ini saya sedang mengerjakan tugas menganalisis tayangan televisi pake konsep STPDB di mata kuliah manajemen komunikasi di UIN SGD Bandung.

Sebelumnya kalian udah tau belum, apa itu STPDB?? Kalo belum tau oke deh saya kasih tau. STPDB itu kepanjangan dari Segmentasi, Targetting, Positioning, Diferensiasi, dan Brand. Menurut buku yang saya baca biasanya konsep STPDB ini dipake buat strategi pemasaran.

Sesuai dengan judul artikel, ini contoh dari analisis STPDB (tapi versi saya, percaya silakan, gak percaya juga gak apa-apa, saya hanya berbagi ilmu saja):

Ceritanya saya lagi menganalisis tentang perusahaan advan yang sedang memasarkan produk barunya yaitu advan s5j+ warna pink

Untuk contohnya kalian bisa klik link disini
Contoh Segmentasi
Contoh targetting
Contoh Positioning
Contoh Diferensiasi
Contoh Brand

Ini referensi bukunya:

0 Response to "Contoh Analisis STPDB"

Posting Komentar