Cara mengatasi loader.img saat flashing advan s5j

Hallo sobat.

Kali ini saya akan membantu kalian yang sedang bingung saat sedang melakukan flashing advan s5j menggunakan flashtool dfu, lalu kemudian saat ditengah jalan malah eror muncul notifikasi Try-adb option (loader.img does not support eMMC download) benarkan prediksi ane ckckck

Itu tandanya loader.img nya bukan versi build s5j punya kalian.

Oke deh ini langkah-langkahnya :
1.silakan buka folder images di folder firmware kalian yg sudah di ekstrak.
2.kemudian buka folder COMMS
3.kemudian buka lagi folder COMMs
4.kemudian nanti akan muncul loader.img
Images>COMMS>COMMS>loader.img

Setelah itu kalian hapus, lalu kalian bisa ganti dengan loader.img versi yg sesuai dengan build number kalian.

Jika kalian sudah sesuai mengikuti kata-kata saya, silakan di flash menggunakan dfu, dan sekarang pasti akan sukses, tidak akan gagal.

Note : kalo masih gagal, berarti emmc nya rusak, biasanya sudah terkena virus, kalo diservis paling harus bayar 150 ribuan.

Semoga bermanfaat.

11 Responses to "Cara mengatasi loader.img saat flashing advan s5j"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Coba buka dibelakang battery, nanti disana ada build numbernya.

      Hapus
  3. kalau sudah tau buld number hh nya trus gmn gan?

    BalasHapus
  4. Sesuai pengalaman ane, loader.img yg ada di folder COMMS diganti baru bisa diflash, tapi kalo masih gak jalan berarti itu kerusakan EMMC nya karena sudah terkena virus, dan harus diganti dgn yg baru. Biayanya paling sekitar 150 - 175 ribu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo gan minta file loader img v1.2 soalnya sudah capek nyari

      Hapus
  5. Gan tadi bilangnya hapus loader img. Trus isi yg baru. Itu maksdnya gimana gan, tlong bantu saya gan... Kirim k email saya aja
    Ridwanlonea@gmail.com.. Di tunggu gan. Soalnya lg pusing gagal d situ mulu

    BalasHapus
  6. maaf gan
    knapa dan apa yg kurang ataw salah gan saya
    setelah flash upgrade ataw downgrade hasilnya ga ada suara load speaker
    berulang2 sama aja
    toling dibantu gan

    BalasHapus
  7. saya masih belajar ... nyimak

    BalasHapus